Fungsi mobile marketing

    Mobile/ ponsel merupakan salah satu sarana untuk melakukan pemasaran. Dalam perkembangannya mobile marketing memiliki beberapa fungsi. Berikut fungsi penting dari mobile marketing:
A. Mobile advertising
     Philip Kotler menyarankan untuk menggunakan perangkat yg berhubungan dengan media massa seperti TV, radio, dan lain-lain dalam kaitannya dengan advertising. Perkembangan advertising biasa dilakukan dengan sebuah prangkat mobile yg tidak bersifat massal.
B. Mobile sales promotion.
    Sales promotion adalah aktivitas komunikasi pemasaran yg diguanakan untuk mendorong terjadinya perdagangan atau mendorong end customer untuk membeli produk atau jasa, atau melakukan tindakan tertentu akibat dari bertambahnya nilai dari persepsi terhadap produk yg sedang di promosikan.
C. Mobile direct marketing
    Direct marketing berhubungan dengan komunikasi langsung dengan segmentasi konsumen tertentu untuk mendapatkan reaksi langsung dari konsumen dan untuk mendapatkan loyalitas pelanggan.
D. Mobile CRM (customer relation management)
    Meskipun tidak ada ketentuan mengenai jenis CRM yg seharusnya dilakukan oleh perusahaan, me-manage customer relationship menjadi salah satu aktivitas yang penting bagi mereka.

Komentar

Postingan Populer